Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id
Rabu, 7 Juni 2023, Sekretaris PTA Pekanbaru Mukti Ali, S.Ag., MH bersama Panitera PTA Pekanbaru Hj, Itna Fauza Qadriyah, SH., MH menggelar rapat beserta tim efektif penyusunan proyek perubahan “Kapal Layar” PTA Pekanbaru yang dimulai pada pukul 14.00 WIB di Aula PTA Pekanbaru. Proyek Perubahan ini merupakan isu yang diangkat oleh Sekretaris PTA Pekanbaru yang sedang mengikuti Diklat Pim II sebagai tugas akhir dalam kegiatan yang sedang diikuti oleh beliau.
Sekretaris PTA Pekanbaru yang biasa disapa Pak Mukti menjelaskan tujuan dipilihnya tema ini adalah untuk memberikan pelayanan prima dengan cara memberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi layanan, membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara layanan publik.
Isu yang diatasi dengan diangkatnya tema ini karena :
- Meningkatnya kesadaran masyarakat dalam penggunaan teknologi informasi dalam kegiatan sehari-hari.
- Masyarakat membutuhkan layanan yang cepat, mudah, aman, murah, aman serta mudah dijangkau.
Ada 16 layanan yang disediakan dalam “Kapal Layar”. Melalui proyek perubahan ini, diharapak aplikasi ini dapat dikembangkan dengan harapkan untuk dapat menyuguhkan yang lebih lengkap lagi sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai untuk memberikan layanan prima kepada yang membutuhkan.
Proyek Perubahan Kapal Layar ini nantinya akan dievaluasi terhadap pengembangan yang telah dilakukan nantinya, apakah ada memberikan hasil yang lebih baik lagi.
Tujuan yang ingin dicapai melalu proyek perubahan Kapal Layar ini yakni :
Tujuan Internal :
- Mendukung percepatan pembangunan Zona Integritas untuk meraih predikat WBBM.
- Mewujudkan sistem kerja yang efektif berbasis digital “Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik”.
- Meningkatnya kualitas pelayan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau).
- Standarisasi pelayanan publik.
- Reputasi PTA Pekanbaru semakin bagus dilevel daerah maupun nasional.
Tujuan Eksternal :
- Memudahkan masyarakat mengakses layanan perkara.
- Membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaran pelayanan publik .
- Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik.
Dalam rapat ini, anggota tim efektif memberikakan tanggapan aktif terhadap rencana pengembangan Kapal Layar. Semoga pengembangan ininantinya dapat memenuhi harapan dan manfaat yang ingin dicapai PTA Pekanbaru, baik secara internal maupun eksternal.