Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Rabu, 14 Juni 2023, dilaksanakan Pembukaan Rapat Koordinasi PTA Pekanbaru dengan PA dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Jatra Pekanbaru. Rapat Koordinasi (Rakor) diikuti oleh seluruh Hakim Tinggi, Panitera Pengganti dan Pejabat Struktural PTA Pekanbaru, Ketua, Panitera dan Sekretaris seluruh PA dalam wilayah Hukum PTA Pekanbaru.

Jadwal pelaksanaan Rakor yakni selama 3 (tiga) hari pada tanggal 14 a/d 16 Juni 2023. Tema pelaksanaan Rakor adalah "Membangun Peradilan Agama yg Modern (Penguatan Integritas dan Penguatan Pemanfaatan Teknologi Informasi"). Pembukaan rakor diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan do’a.

Dalam pembukaan rakor, Ketua Panitia Drs. H. Usman, SH., MH menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan Rakor, yakni peserta Rakor, jumlah peserat rakor, waktu pelaksanaan Raor dan sumber dana pelaksanaan Rakor.

Rakor dibuka secara resmi oeh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH. Dalam sambutan dan pembinaan yang disampaikan Ketua PTA Pekanbaru, beliau menekankan semua satuan kerja dan aparatur PA sewilayah agar selalu menjaga dan menegakkan integritas. Beliau juga meminta agar setiap satuan kerja membina harmonisasi antara kepaniteraan dan kesekretariatan demi optimalisasi layanan kepada masyarakat pencari keadilan. Ketua PTA Pekanbaru menegaskan agar semua menjaga kedisiplinan kerja, bahkan beliau mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan sidak ke satker-satker untuk memastikan penegakan disiplin. Dalam hal perkara, beliau mengingatkan agar satker berhati-hati terhadap calo.

Setelah pembukaan rakor, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan rakor yakni penyampaian kebijakan umum PTA Pekanbaru yang disampaikan oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH. Semoga pelaksanaan rakor dapat berjalan dengan sukses dan lancar, dan hasil yang ingin diraih dari pelaksanaan kegiatan ini dapat terpenuhi dengan baik.