Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Keberhasilan PTA Pekanbaru meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian PANRB pada tahun 2020, menjadi salah satu acuan oleh Pengadilan Tinggi Riau untuk mengkuti kiat sukses meraih WBK. Oleh sebab itu pada hari Rabu tanggal 5 Juli 2023, PT Riau berkunjung ke PTA Pekanbaru dengan tujuan studi tiru atau berbagi pengetahuan mengani langkah-langkah meraih WBK.

Tamu dari PT Riau yang berkunjung ke PTA Pekanbaru yakni sebanyak 15 (lima belas) personil, dimana diantaranya Wakil Ketua PT Riau, Hakim Tinggi PT Riau, dan Pejabat Struktural PT Riau. Kedatangan rombongan ini disambut langsung oleh Ketua PTA Pekanbaru di Ruang Kerja Beliau dan untuk selanjutnya dilaksanakan pertemuan di Aula PTA Pekanbaru yang diikuti oleh seluruh personil PTA Pekanbaru.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH memaparkan secara garis besar hal apa saja yang menjadi usaha PTA Pekanbaru dalam meraih predikat WBK. Diantaranya inovasi PTA Pekanbaru yang dilaksanakan secara kontinyu dan bermanfaat baik untuk ASN tersebut maupun utnuk organisasi. Rutin melaksanakan penguatan integritas yang tidak hanya disampaikan oleh pimpinan, tetapi juga dengan melibatkan pihak dari liar diantaranya melalui bombingan mental dengan tema mengenai penguatan integritas dan merubah pola pikir untuk menjadi pribadi yang berintegritas.

Wakil Ketua PT Riau Dr. Diah Sulastri Dewi, SH., MH beserta rombongan menyimak dengan seksama semua pemaparan dari Keua PTA Pekanbaru. Beliau menyampaikan bahwa program dan langkah-langkah PTA Pekanbaru dalam meraih predikat WBK akan dijadikan sebagai acuan di PT Riau nantinya.

Dalam kesempatan ini juga diisi dengan tanya jawab mengenai bebeapa hal terkait pelaksanaan Zona Integrtas, dimana Sekretaris PTA Pekanbaru Mukti Ali, S.Ag., MH juga turut menjelasakan semua pertanyaan yang diajukan.

Pertemuan ini ditutup dengan penyerahan cinderamata di kedua belah pihak dan foto bersma.  Semoga pertemuan ini memberikan manfaat sebagaiman tujuan yang ingin dicapai.