07072023 1

Teluk Kuantan, 7 Juli 2023 | www.pa-telukkuantan.go.id

Teluk Kuantan - Pengadilan Agama Teluk Kuantan kembali menggelar Sidang Keliling demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Sidang Keliling ini dilakukan guna mengimplementasikan asas peradilan yang sederhana, cepat, dan biaya ringan. Pada Jumat, 7 Juli 2023, PA Teluk Kuantan melaksanakan Sidang Keliling di Desa Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi.

Sidang Keliling diadakan di gedung serba guna Kantor Camat Singingi Hilir. Majelis sidang terdiri dari Ketua PA Teluk Kuantan, Niva Resna sebagai Ketua Majelis, Wakil Ketua Genius Virades, Hakim Achmad Sutiyono selaku Hakim Anggota, dan Panitera Muda Hukum Kamariah, selaku Panitera Pengganti.

Pelaksanaan sidang keliling di Kecamatan Singingi Hilir berlangsung seperti halnya di Ruang Sidang Kantor Pengadilan Agama Teluk Kuantan. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Camat setempat dan jajarannya yang telah memfasilitasi agar sidang berjalan lancar. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para pihak yang berperkara dapat mengikuti proses persidangan dengan baik.

07072023 2

Sidang Keliling ini memberikan kemudahan akses keadilan kepada masyarakat. Dengan adanya Sidang Keliling, masyarakat tidak perlu lagi bepergian jauh ke Pengadilan Agama Teluk Kuantan untuk mengurus perkara hukum mereka. Proses persidangan yang dilakukan di lokasi terdekat membantu mengurangi biaya dan waktu yang diperlukan.

Ketua PA Teluk Kuantan, Niva Resna, menyatakan, "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan menggelar Sidang Keliling, kami ingin memastikan bahwa setiap individu memiliki akses yang mudah dan terjangkau untuk mencari keadilan. Kami berterima kasih atas dukungan penuh dari pemerintah setempat yang telah memfasilitasi kegiatan ini."

Sidang Keliling ini merupakan salah satu upaya PA Teluk Kuantan dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi sistem peradilan. Diharapkan dengan adanya inisiatif seperti ini, proses peradilan dapat berjalan lebih baik dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.