Pekanbaru||www.pta-pekabaru.go.id

Senin, 7 Agustus 2023, setelah selesai melaksanakan wisuda purnabakti Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH pada pagi hari, kegiatan masih berlanjut pada malam harinya yakni Acara Pelepasan/ Perpisahan. Kegiatan dilaksanakan di Ball Room Hotel Pangeran Pekanbaru yag diikuti oleh personil PTA Pekanbaru, tamu undangan dari PA sewilayah huum PTA Pekanbaru, tamu undangan Forkopimda, tamu undangan dari beberapa Pengadilan Tinggi Agama dan tamu undangan lainnya.

Setelah selesai menyantap makan malam bersama, acara di buka dengan nyanyian Selayang Pandang yang dibawakan oleh Vokal Group PTA Pekanbaru yang dengan semangat dan antusias telah berlatih jauh hari untuk dapat memberikan performance terbaik pada acara ini.

Bapak Dr. H. Harun S, SH., MH yang telah memasuki masa purna tugas terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2023, telah berrugas di peradilan Agama selama 44 tahun 5 bulan. Beliau telah melanglang buana dalam mengabdikan diri di peradilan agama. Perjalanan karir beliau begitu mengharukan, memulai karir di peradilan agama sebagai pramubakti hingga pensiun menduduki jabatan sebagai Ketua di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. sebagai mana pengakuan beliau dalam sepatah kata pada acara perpisahan ini. Beliau merupakan sosok yang sangat disiplin, dan selalu menekankan kedisiplinan pada semua jajarannya. Beliau mengucapkan rasa terimakasih kepada semua jajarannya yang telah banyak memberikan dukungan dalam membangun peradilan agama khususnya dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru. Beliau berharap komunikasi tetap selalu tetap terjalin.

Dalam pandangan bawahannya, Pak harun merupakan sosok yang displin dan tegas. Ini merupakan salah satu kunci sukses beliau sehingga PTA Pekanbaru dan beberapa PA dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru diakui dalam menjalankan Zona Integritas ditandai dengan diterimannya predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. Sebagaimana sepatah kata yang disampaikan oleh Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. M. Yusar, SH., MH.

Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. Mohamad Jumhari, SH., MH dalam sambutannya pada acara ini bertekad akan meneruskan semua cita-cita dan program yang telah dicanangkan oleh Pak Harun. Komunikasi yang telah terjalin dengan baik akan selalu dibangun dan dijaga. Dalam sambutannya, Wakil Ketua PTA Pekanbaru berpesan ingatlah kebaikan orang laian agar kita berterimakasih, lupakan keburukan orang agar kita menjadi pemaaf.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Riau H. Syamsuar menyampaikan selamat menjalani masa purnabakti kepada Pak Harun, semoga masa purnabakti dijalani dengan penuh Bahagia.

Rangkaian acara perpisahan diisi dengan penyerahan cinderamata, kesan-kesan dari personil PTA Pekanbaru dan PA sewialay hukum PTA Pekanbaru yang dikemas dalam potongan-potongan foto dan lainnya. Acara perpisahan berlangsung dengan penuh haru dan suka cita, dan ditutup dengan acara hiburan.