Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Pelaksanaan apel senin pagi PTA Pekanbaru pada tanggal 27 November 2023 yang diikuti oleh selururh personil PTA Pekanbaru berlangsung dengan tertib. Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Ridwan Alimunir, SH., MH bertindak sebagai pembina apel. Apel dilaksanakan di halaman kantor PTA Pekanbaru.

Dalam amanat pembina apel menyampaikan beberapa hal, pentingnya untuk meluruskan niat bahwa datang kekantor untuk melaksanakan tugas dengan Ikhlas supaya pekerjaan yang kita laksanakan bernilai ibada untuk diri kita masing-masing. Ibadah ini yang akan membela kita saat meninggal dunia nantinya. Bukti dalam bersyukur tidak hanya cukup dengan ucapan alhamdulillah, akan tetapi yang penting adalah melaksanakan yang sudah diucapkan alhamdulillah tersebut. dalam beribadah, ada ibadah yag wajib dan sunat. Dalam melaksanakan ibadah tidak cukup hanya melaksanakan yang wajib, akan tetapi harus diiringi dengan ibadah sunat. Salah satu cara agar kita selalu disiplin melaksanakan ibadah sunat ini adalah dengan mewajibkan kepada diri kita untuk melaksanakan ibadah sunat tersebut. apabila kita mewajibkan ibadah sunat menjadi wajib untuk diri kita maka artinya kita memaksakan diri untuk menjadi lebih baik lagi, sebagai bukti bahwa kita telah bersyukur, karena bersyukur bukan hanya dengan lisan tapi juga dengan amal.

Pelaksanaan apel ditutup dengan pembacaan 8 nilai utama Mahkamah Agung, dipandu oleh Randi Susatrio, SE (Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga PTA Pekanbaru) dan pembacaan do’a oleh Fakhriadi, SH., MH (Panitera Pengganti PTA Pekanbaru).