Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Senin, 4 Desember 2023, pelaksanaan apel senin pagi di PTA Pekanbaru dilaksanakan seperti biasanya di halaman kantor PTA Pekanbaru, yang diikuti oleh selururh personil PTA Pekanbaru. Pembina apel yakni Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. Mohamad Jumhari, SH., MH dan komandan apel Hendra Saputra, A.Md., SH.

Dalam amanta, pembina apel menyampaikan kepda peserta apel agar selalu bekerja dengan semangat dan Ikhlas. Ada sebuah survei yang pernah dilaksanakan oleh PANRB mengenai persepsi ASN terhadap kerja dan pilihan mengapa memilih menjadi ASN. 84% dari responden yang ikut dalam sirvei menyatakan bahwa mereka memilih menjadi ASN karena ingin berkontribusi dalam Pembangunan bangsa dan negara. Sekitar 12,5% menjawab karena ingin mencari pekerjaan yang nyaman, dan selebihnya menjawab dengan jawaban lainnya. Dari jawaban respondeng yang 12,5%, maka perlunya ada perubahan culture set dan mind set. Sebagai ASN harus mampu meningkatkan dan mengembangkan potensi diri. Ilmu yang kita miliki jangan sampai diam ditempat, akan tetapi harus diasah dan dikembangkan.

Apel senin pagi ditutup dengan pembacaan 8 nilai utama Mahkamah Agung oleh Hanifah Anom, SH., MH (Panitera Pengganti PTA Pekanbaru) dan ditutup dengan pembacaan do’a oleh Lukman, S.Ag., MH (Panitera Muda Hukum PTA Pekanbaru).