alt

Suasana saat Rekonsiliasi Internal Neraca Saldo Awal Audited

Selatpanjang || www. pa-selatpanjang.go.id

Operator Simak BMN sekaligus Kaur Umum (Sestri Lestari, S.H.) dan Operator SAkPA sekaligus Kaur Keuangan (Hera Venriko, S.E.) PA Selatpanjang mengikuti kegiatan Pra Rekonsiliasi Semester I Tahun Anggaran 2015 dan Workshop Aplikasi SIMAN yang diselenggarakan oleh PTA Pekanbaru selaku Koordinator Wliayah (Korwil) Provinsi Riau bertempat di Ruang Serba Guna Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru pada tanggal 29 dan 30 Juni 2015.

Acara yang dimulai tepat pukul 08.30 WIB ini dihadiri oleh para operator SIMAK BMN dan SAKPA dari Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, dan PTUN se wilayah Riau, dibuka langsung oleh Kasubag Keuangan dan Kasubag Umum PTA Pekanbaru.

alt

Kiri Kasubag Umum dan Kasubag Keuangan PTA Pekanbaru saat memberikan Pengarahan Kanan Operator SAKPA dan SAKPA Satker saat menanti Giliran Rekonsiliasi Internal Neraca Saldo Awal Audited

Dalam pengarahannya Kasubag Umum dan Kasubag Keuangan PTA Pekanbaru menyampaikan beberapa hal antara lain tentang prestasi yang telah diraih oleh Mahkamah Agung yang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk yang ketiga kalinya. Berkaitan dengan hal tersebut Kasubag Keuangan mengucapkan terimakasih atas kerja keras dari seluruh operator yang terlibat hingga diraihnya prestasi tersebut.

Berkaitan dengan SIMAK BMN, Kasubag Umum PTA Pekanbaru menyampaikan beberapa hal antara lain tentang proses penghapusan barang, penginputan data SIMAK, Aset  Tanah dan Bangunan. Dimana beliau mengharapkan agar setiap aset yang dimiliki khususnya tanah kosong agar di beri plang nama, segera dilakukan penghapusan terhadap barang yang rusak berat, dan beberapa hal penting lainnya

Setelah acara pembukaan, kegiatan pra rekonsiliasi ini diisi dengan rekonsiliasi internal neraca saldo awal audited dari masing-masing satker, dan kegiatan ini akan dilanjutkan pada tanggal 30 Juni 2015 dengan kegiatan Workshop Aplikasi SIMAN. (D2k)

{jcomments on}