Pimpinan dan Hakim PA Pangkalan Kerinci Foto bersama Tim HATIBINWASDA PTA Pekanbaru

Pangkalan Kerinci |www.pa-pangkalankerinci.go.id

Senin (04/04/16) menjadi awal bagi PA Pangkalan Kerinciuntuk dilakukan pembinaan dan pengawasan dari Tim HATIBINWASDA (Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah) PTA PekanBaru. Binwas kali ini dijadwalkan berlangsung selama 3 (tiga) hari yakni sejaktanggl 04sampai dengan 06April 2016.

Sejak kedatangan rombongan Tim dari Kota Pekanbaru, rombongan yang di ketuai oleh Drs. H. Ahmad Zen dengan anggota-anggota Tim Drs. Salahuddin Mahmud, M.H dan Hj. Mislamah R,BA langsung disambut oleh  Ketua PA Pangkalan Kerinci Dra. Emaneli, Wakil Ketua, Hakim, Sekretaris, Panitera dan Pejabat Struktural dan Fungsional serta Pegawai PA Pangkalan Kerinci. Setibanya rombongan langsung melihat-lihat setiap ruangan kantor dan setelah itu melakukan pemeriksaan berkas-berkas pada bagian tugas Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Sekali-kali Tim terlihat meminta keterangan dari pejabat yang berwenang guna menggali informasi terkait dengan tugas yang dikerjakan dan ini berjalan sampai pembinaan dan pengawasan hari ketiga. 

Tim HATIBINWASDA PTA Pekanbaru saat memeriksa berkas-berkas dari Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan

Expose Binwas

Pada Hari Ketiga tepatnya tanggal 6 April 2016 adalah hari terakhir Pembinaan dan Pengawasan dari Tim HATIWASDA PTA PekanBaru. Pada hari itu tepatnya pukul 11.00 WIB Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci menggelar Expose dengan mengumpulkan seluruh Pegawai PA Pangkalan Kerinci guna mendengarkan arahan dan penyampaian hasil dari Pembinaan dan PengawasanHATIWASDA PTA PekanBaru selamat 3 (tiga) hari berturut-turut.

Tim  HATIBINWASDA PTA Pekanbaru saat memberikan Arahan dan Expose hasil Pembinaan dan Pengawasan

Ketua PA Pangkalan Kerinci Dra. Emaneli dalam membuka acara expose ini mengucapkan terimakasih atas kunjunganTim HATIWASDA PTA Pekan Baru dan beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan ini begitu sangat penting dilakukan supaya segala tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Para Hakim, Sekretaris, Panitera danPegawaiPA Pangkalan Kerinci terlihat antusias mendengarkan Expose hasil Pembinaan dan Pengawasan HATIBINWASDA PTA PekanBaru

Selanjutnya Ketua Tim HATIWASDA PTA Pekan Baru Drs. H. Ahmad Zen dalam sambutan dan arahannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pimpinan dan Pegawai PA Pangkalan Kerinci atas partisipasinya dalam binwas kali ini, sehingga pembinaan dan pengawasan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Kami datang untuk mengingatkan kembali atas tugas-tugas yang telah diberikan yang mungkin telah lupa disebabkan kesibukan sehari-hari, ungkap  Drs. H. Ahmad Zen.

Selanjutnya Drs. Salahuddin Mahmud., M.H yang juga anggota Tim dalam arahan dan exposnya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pembinaan dan pengawasan ini kami melihat bahwa segala sesuatu yang dilakukan oleh masing-masing bagian apakah itu dari bagian Kepaniteraan maupun Kesekretariatan pada dasarnya sudah bagus, namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki kedepannya.

Dalam arahannya juga Yang Mulia Hakim Tinggi ini banyak menyampaikan tentang pengetahuan hukum acara. Hukum acara begitu penting untuk dilaksanakan dalam rangka mempertahankan hukum materiil dipersidangan, ungkapnya.

Setelah expose tersebut Pimpinan, Hakim dan Pegawai PA Pangkalan Kerinci bersalaman dengan Tim HATIBINWASDA PTA Pekanbaru dan Tim pun bersiap-siap untuk kembali ketempat masing-masing. 

{jcomments on}