alt

Wakil Ketua PA Selapanjang Drs. H. Daswir, M.H. (Kanan) saat Menghadiri Acara Halal Bi Halal Pemda Kab. Kepulauan Meranti dan Masyarakat Kab. Kepulauan Meranti di Pekabaru

Malam itu Kota Pekanbaru di guyur hujan, namun tidak menyulutkan semangat masyarakat Kab. Kepulauan Meranti yang berdomisili di Kota Pekanbaru untuk hadir dalam acara halal bi halal perkumpulan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti di Pekanbaru, termasuk Wakil Ketua PA.Selatpanjang Drs. H. Daswir, M.H. yang berkesempatan hadir pada malam itu.

Bertempat di  Ball Room Hotel Furaya Kota Pekanbaru,  Ahad 24 Juli 2016 pukul 20.30 WIB acara dimulai, turut hadir pada acara tersebut Gubernur Riau yg diwakili oleh Plt. Sekda Prop. Riau H. Kasiarudin, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim, MM., Ketua DPRD Kab. Kep. Meranti, Kapolres Kab. Kep. Meranti, Sekda Kota Pekanbaru, tokoh  masyarakat Meranti Drs. H. Wan Abu Bakar, M.Si, Kepala Dinas/Badan di Lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, tokoh masyarakat/agama/adat, masyarakat Meranti di perantauan Kota Pekanbaru dan para undangan lainnya.

Bersempena dengan acara ini dilakukan pula Pelantikan Pengurus Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang berada di Kota pekanbaru, yang dilantik secara resmi oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si.

Acara ini di taja, juga bermaksud untuk memperkenalkan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti terpilih kepada masyarakat Meranti yang berdomisili di Kota Pekanbaru, sesuai dengan pantun :

Jalan-jalan ke Meranti
Singgah sebentar di Kampung Joli
Bupati Irwan ini berprestasi.
Makanya dipilih kembai.

Dalam sambutannya Bupati Meranti menyampaikan bahwa Halal bi Halal ini merupakan wujud nyata dari aplikasi ibadah puasa Ramadhan kita kepada yang fitrah suci bersih sehingga menimbulkan rasa peduli dan kebersamaan sehingga terpupuk tanaman silahturrahmi yang erat antar sesama. Dari sinilah cikal bakal lahirnya persatuan dan kesatuan antara kita bersama, menghilangkan perbedaan, silang sengketa yang terjadi selama ini, tidak ada lagi perbedaan kelompok, yang hanya akan berbuah perpecahan, sehingga membuat kita berpecah belah.

Mulai sekarang kita bersatu padu membangun Kab. Kepulauan Meranti, sebab sekarang kita berada dalam tekanan ekonomi yang deras, akibat menurunnya harga berbagai komoditi seperti harga minyak, harga sawit dan karet, walaupun demikian Pemerintahan Kabupaten Meranti tetap dapat menurunkan angka kemiskinan di Meranti dari 48 % menjadi 40 %, dan  untuk semua itu dibutuhkan persatuan dan stabilitas  politik dan keamanan di Kepulauan Meranti. Kita patut berterima kasih kepada Pemeritah Propinsi Riau yang selalu mengucurkan dana dalam rangka menekan  angka kemiskinan di Kepulauan Meranti.

Gubernur Riau yg diwakili oleh Plt. Sekda Prop. Riau dalam sambutannya hanya berpesan agar Kepulauan Meranti yang termasuk salah satu daerah ketahanan pangan Indonesia, untuk terus meningkatkan usaha dan inovasi produksi sagu, sehingga ekonomi masyarakat juga ikut meningkat. Selain itu beliau menyatakan pula bahwa tantantangan yang di hadapi  Kepulauan Meranti merupakan tantangan Provinsi Riau, untuk itu akan dituntaskan bersama-sama.

alt

Maaf-maafan saat Halal Bi Halal Pemda Kab. Kepulauan Meranti bersama Masyarakat Kab. Kepulauan Meranti di Pekanbaru

Setelah rentetan acara selesai dilaksanakan berikutnya Acara Halal Bi Halal Pemerintah Kab. Kepulauan Meranti bersama Masyarakat Kab. Kepulauan Meranti di perantauan Kota Pekanbaru ini ditutup dengan acara saling  bermaaf-maafan dan foto bersama. (Tim IT PA. Slp)

{jcomments on}