Indragiri Hulu. Jumat 27 Oktober 2017. Berbeda dengan upacara sebelumnya, dimana upacara hari memperingati hari Sumpah Pemuda kali ini diguyur Hujan, namun dengan semangat Sumpah Pemudah dan bertempat dihalaman Kantor Pengadilan Agama Rengat dilaksanakan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda, Inspektur upacara kali ini di dipimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Rengat sekaligus Plt Ibu Syamdarma Futri, S.Ag.,M.H karena Ketua Pengadilan Agama Rengat Bapak Drs. Muhdi Kholil, S.H.,M.A.,MM. sedang ada acara di Bogor dan bertindak sebagai komandan upacara adalah Bazarudin, SE dan Komandan Pleton Saudara Apriadi, S.H

Upacara diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Rengat mulai dari Hakim, Sekretaris, Kasubbag, Jurusita, Jurusita Pengganti dan PPPK Pengadilan Agama Rengat.

alt

alt

alt

alt

Rangkaian upacara memperingati hari Sumpah Pemuda

Upacara diawali dengan laporan dari Komandan Pleton kepada komandan upacara dan dilanjutkan dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur upacara pertanda upacara dan semua pasukan upacara telah siap untuk melaksanakan upacara.

Mengheningkan cipta, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,  merupakan sala satu rangkain dari sekian banyak rangkaian upacara memeperingati hari Sumpah Pemuda hingga sampai ke amanat dari Inspektur upacara.

Dalam amanatnya Plt sekaligus Hakim Pengadilan Agama Rengat ini berpesan senantiasa menjaga Persatuan dan Kesatuan  Bangsa Indonesia Raya bersatu  kita tegu bercerai kita runtuh. Pemuda Indonesia Berani Bersatu. Merdeka.

{jcomments on}