Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, Jum’at 12 Juli 2019, dilaksanakan rapat oleh pimpinan PTA Pekanbaru beserta seluruh jajarannya. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Samparaja, SH., MH didampingi oleh Panitera PTA Pekanbaru Drs. H. Syamsikar dan Sekretaris PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH.

Rapat dimaksudkan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja dan kedisiplinan tiap personil. Hal ini tentu saja penting untuk selalu diingatkan, karena prediket Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)  yang telah diterima harus dipertanggungjawabkan dan komitmen Zona Integritas (ZI)  yang telah dicanangkan harus benar-benar dilaksanakan mulai dari pimpinan tertinggi hingga tenaga kontrak tanpa terkecuali. Dalam rapat disampaikan beberap hal oleh pimpinan antara lain mengenai LHKPN yang harus sudah dilaporkan sebelum bulan Maret. Dalam menangani kasus perceraian, dihimbau kepada hakim yang menangani untuk tidak terburu-buru memutuskan perkara tersebut, mediasi tetap harus diupayakan semaksimal mungkin. Program prioritas seperti halnya SIPP agar selalu dimonitoring dalam pelaksanaannya. Begitu juga dengan PTSP, kelengkapan sarana dan prasarana haruslah terpenuhi sebagaimana semestinya. Dan pelaksanaan e-court di tiap PA agar selalu dihimbau dan dimonitoring agar pelaksanaannya sudah terealisasi pada bulan Juli ini dan seterusnya.

Kepada seluruh personil dihimbau agar selalu disiplin, terampil dan produktif dalam bekerja, karena hal ini menjadi salah satu kriteria untuk pelaksanaan TPM. Pelayanan kepada masyarakat haruslah benar, cepat dan tepat. Dan sebagai pendukung pelaksanaan tupoksi, sarana dan prasarana agar selalu dilakukan pemutakhiran data. Program APM agar selalu dibenahi, eviden-eviden terkait dengan tupoksi untuk selalu dilengkapi. Begitu juga halnya dengan komitmen pelaksanaan ZI harus benar-benar dilaksanakan yang menjadi tugas dan kewajiban bersama. Kepada seluruh personil dihimbau untuk menerapkan 5R dalam pelksanaan tupoksi nya yakni Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin. Serta 3S yakni Senyum, Sapa dan salam.

Rapat ditutup dengan meyerukan yel yel secara bersamaam oleh seluruh peserta rapat.

  • Mahkamah Agung…… Unggul
  • Badilag….. Jaya
  • PTA Pekanbaru…. Luar Biasa
  • Zona Integritas……….Siap…Siap…Kami Siap
  • Korupsi…No
  • Tolak Gratifikasi, Pelayanan Prima, yes, yes, yes
  • Sekali Layar Terkembang, Pantang Surut Kebelakang