Kamis, 27 Juni 2019 Masehi bersamaan dengan 24 Syawwal 1440 Hijriah, Pukul 13.30 WIB Pengadilan Agama Pekanbaru Klas I.A mendapat kunjungan istimewa dari Bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H didampingi oleh Istri. Beliau yang datang ke Pekanbaru dalam rangka melakukan pembinaaan dan Wisuda Purnabhakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Riau.

Dalam kunjungan tersebut Bapak Aco Nur menyempatkan diri untuk berkeliling melihat bangunan dan ruangan Kantor  Pengadilan Agama Pekanbaru, beliau memasuki setiap ruangan seperti Ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), ruangan Tunggu para pencari keadilan, ruangan Sidang, ruangan Dapur SIPP, ruangan Hakim, ruangan Panitera Pengganti dan ruangan Jurusita. Beliau berdialog dan menyampaikan apresiasi serta memberikan motivasi dan semangat kerja kepada seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Pekanbaru. Terkhusus di ruangan tunggu para pencari keadilan, Bapak Aco Nur juga melakukan dialog dengan pihak yang berperkara, tentang bagaimana pelayanan di Pengadilan Agama Pekanbaru, dan alhamdullillah para pihak menjawab pelayanan di Pengadilan Agama Pekanbaru sudah berjalan baik, dan nyaman berada di Kantor ini.

Setelah berkeliling Kantor pengadilan Agama Pekanbaru, Pukul 14.45 WIB Bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. berpamit untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci/Pelalawan.