Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Dalam rangka peningkatan kinerja di PTA Pekanbaru, pimpinan PTA Pekanbaru melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas. Rapat dimulai pada pukul 08.30 WIB dan diakhiri pada pukul 11.30 WIB, pada hari ini Rabu tanggal 4 Desember 2019 di Ruang Serbaguna PTA Pekanbaru. Rapat diikuti oleh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Panitera Pengganti, Staf dan Tenaga Kontrak PTA Pekanbaru.

Rapat dipimpin oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH, yang dipandu oleh Sekretaris PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH. Pembahasan rapat diawali dengan penyampaian hasil rapat pimpinan yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 3 Desember 2019. Agenda rapat kali ini membahas tentang disiplin berpakaian dinas, pembentukan pengurus sosial PTA Pekanbaru yang telah lama vakum disebabkan karena pengurus yang telah pensiun, membahas mengenai tupoksi yang disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Syahril, SH., MH dan Sekretaris PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH.

Dalam hal displin berpakaian dinas, ada usulan dari beberapa peserta rapat antara lain mengusulkan pada hari Jum’at siang untuk mengenakan pakaian melayu karena kita bekerja di Bumi Melayu. Menanggapi usulan ini, Ketua PTA Pekanbaru menyampaikan bahwa usulan ini sangat bagus, namun mengingat tidak semua pejabat dan pegawai memiliki pakaian melayu dan untuk pengadaan tidak ada anggarannya, maka untuk sementara usulan tersebut ditunda dulu pelaksanaannya. Dan sebagai penggantinya jum’at siang tetap menggunakan pakaian batik.

Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan pembentukan pengurus sosial PTA Pekanbaru yang dipilih langsung oleh peserta rapat, menetapkan Ketua H. Asril, SH., MH (Panitera Pengganti PTA Pekanbaru), Bendahara Hanifah Anom, SH., MH (Panitera Pengganti PTA Pekanbaru), dan Sekretaris Yelfina, A.Md (Staf Keuangan dan Pelaporan PTA Pekanbaru). Dalam rapat juga disampaikan mengenai iuran yang telah ditetapkan serta kriteria yang menerima santunan sebagaimana yang telah dibahas pada rapat pimpinan, seluruh peserta rapat menyetujuinya.

Dipenghujung rapat, disampaikan mengenai tugas pokok bagian kepaniteraan yang disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru. Berkaitan dengan SIPP, diharapkan untuk yang berkaitan dengan penanganan perkara untuk dapat menginput SIPP sesuai tupoksinya masing-masing.

Untuk bagian kesekretariatan ada beberapa hal yang disampaikan oleh Sekretaris PTA Pekanbaru, antara lain menyampaikan kepada masing-masing bidang untuk menyiapkan data sesuai dengan format yang ada untuk menyusun Laporan Tahunan, atasan ditaip bagian untuk menyiapkan job description, penilaian SKP, dan tugas lainnya yang harus diselesaikan diakhir dan awal tahun.

Semoga dengan adanya pelaksanaan rapat ini, penyelesaian tugas di PTA Pekanbaru dapat diselesaikan dengan baik dan lancar.