Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Pada tahun 2020 ini, PTA Pekanbaru akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah PTA Pekanbaru dan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru. Berkenaan dengan hal tersebut, Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH telah menerbitkan SK terkait pelaksanaan Rakerda tersebut yang tertuang dalam Keputusan Ketua PTA Pekanbaru Nomor W4-A/390/OT.01.3/SK/12/2019 tentang Penyelenggaraan Rapat Kerja Daerah PTA Pekanbaru dan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru Tahun 2020 tanggal 31 Desember 2019.

Untuk kelancaran pelaksanaan Rakerda nantinya, pada hari Jum’at 10 Januari 2020, panitia yang telah ditunjuk dalam SK tersebut diatas melaksanakan rapat yang dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru. rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Syahril, SH., MH. Dalam rapat beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan raker nantinya antara lain mengenai materi yang akan disampaikan dalam pelaksanaan raker nantinya. Beliau kembali menekankan hasil rapat terdahulu bahwa yang akan dibahas dalam Raker adalah sesuatu yang benar-benar merupakan tugas pokok sehari-hari, terutama yang berkaitan dengan IT, melalu aplikasi-aplikasi seperti e-court, SIPP, SIKEP, bagaimana bersidang secara elektronik sesuai dengan hukum yang berlaku dan lainnya. Tiap PA harus memiliki pemahaman yang sama dalam melaksanakan e-litigation. Pelaksanaan Zona Integritas dan Akreditasi Penjaminan Mutu juga harus menjadi pembicaraan dalam Raker nantinya.

Dalam rapat ini ditetapkan hari pelaksanaan Rakerda yang disepakati dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 29 s.d 31 Januari 2020. Selain pelaksanaan rapat kerja, direncanakan juga akan dilaksanakan pencanangan kembali Zona Integritas yang akan mengundang Forkpimda. Adapun para peserta Rakerda direncanakan akan diikuti oleh seluruh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional PTA Pekanbaru serta Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PA sewilayah hukum PTA Pekanbaru. Adapaun tempat pelaksanaan Rakerda dilaksanakan di Pekanbaru. Adapun persiapan bahan serta jadwal Rakerda akan dibahas dan dirancang oleh Steering Committee.

Semoga pelaksanaan Rakerda nantinya dapat berjalan dengan lancar. Semua personil bekerja dengan penuh tanggung jawab, saling bekerjasama dan berkoordinasi.