Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Setelah dilaksanakan pembinaan dan pengawasan di PTA Pekanbaru oleh Hakim Tinggi Pengawas Bidang beserta tim dan penilaian mandiri pembangunan Zona Integritas di PTA Pekanbaru pada tanggal 8 s.d 10 Juni 2020, maka pada hari ini Senin tanggal 15 Juni 2020 dilaksanakan Closing Meeting Pembinaan & Pengawasan Hakim Tinggi Pengawas Bidang & Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas PTA Pekanbaru. Acara dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh seluruh personil PTA Pekanbaru.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Dilanjutkan dengan penyampaian secara singkat hasil temuan oleh masing-masing Hakim Tinggi Pengawas Bidang yakni bidang pengawasan administrasi perkara oleh Dra. Hj. Lisdar., MH, bidang pengawasan keuangan perkara oleh Drs. H. Nurmatias., SH, bidang pengawasan laporan perkara oleh Drs. H. Lefni MD., MH, bidang pengawasan minutasi kearsipan perkara oleh Drs. H. Maharnis., SH., MH, bidang pengawasan Tata Usaha Rumah Tangga oleh Hj. Enita R., SH, bidang pengawasan Rencana Program dan Anggaran oleh Drs. H. Firdaus HM., SH., MH, bidang pengawasan keuangan/ DIPA & keuangan pelaporan oleh Drs. H. Endang Muchlis., SH., MH, bidang pengawasan Kepegawaian & TI oleh Drs. H. M. Nasir Mas., SH., MH, bidang pengawasan manajemen pengadilan dan pelayanan publik oleh Drs. H. Rusdi., SH., MH.

Setelah penyampaian temuan oleh masing-masing Hakim Tinggi Pengawas Bidang, dilanjutkan dengan penyerahan hasil pengawasan bidang dari Koordinator Hakim Tinggi Pengawas Bidang kepada Wakil ketua PTA Pekanbaru selaku Koordinator Pembinaan dan Pengawasan PTA Pekanbaru dan kemudian penyerahan hasil pengawasan bidang & hasil penilaian mandiri PMPZI PTA Pekanbaru dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru ke Ketua PTA Pekanbaru.

Dipenghujung acara ditutup dengan sambutan sekaligus closing meeting pembinaan dan pengawasan oleh Ketua PTA Pekanbaru. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal terkait temuan dari Hakim Tinggi Pengawas Bidang antara lain mengajak semua personil untuk saling berkoordinasi dan bekerjasama agar ikut aktif melaksanakan tupoksi. Untuk kedepannya, diharapkan hasil temuan ini diperbaiki secara bersama, oleh sebab itu diperlukan kekompakan. Salah satu upaya untuk pelaksanaan tupoksi yang lebih baik lagi maka harus dilaksanakan pengawasan melekat yakni pengawasan dari pimpinan, dan pengawasan dari atasan langsung. Temuan ini secepat mungkin akan dievaluasi penyebab adanya temuan tersebut. Dalam sambutan Ketua PTA Pekanbaru kembali mengingatkan kepada koordinator pengawas daerah untuk segera membuat jadwal pengawasan ke daerah. Diakhir sambutan tak lupa ucapan terimakasih kepada Hakim Tnggi Pengawas Bidang beserta tim dan semua yang ikut terlibat dalam pelaksanaan pengawasan dan pembinaan ini.

Semoga dengan adanya pengawasan dan pembinaan ini, PTA Pekanbaru dapat menjadi lebih baik lagi dan dapat memberikan pelayanan maksimal.