Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Hari Selasa tanggal 1 September 2020, PTA Pekanbaru melaksanakan pelantikan Sekretaris PTA Pekanbaru, yang dilantik oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH. Pelantikan dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh personil PTA Pekanbaru, Ketua PTA Palangkaraya, Panitera PTA Palangkaraya, Ketua PA Pekanbaru, Ketua PA Bangkinang, Ketua PA Pangkalan Kerinci, Ketua PA Siak Sri Indrapura dan Ibu anggota Dharmayukti Karini.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung yang dipandu oleh dirijen Sri Wardhini, SH (Staf Panitera Hukum PTA Pekanbaru), dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Panitera Pengganti PTA Pekanbaru Zulkifli, SH.

Rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung dengan khidmat dan lancar. Pejabat yang dilantik membacakan Pakta Integritas dengan lantang dan tegas. Adapun pejabat yang dilantik adalah Mukti Ali, S.Ag., MH yang dilantik sebagai Sekretaris PTA Pekanbaru, sebelumnya bertugas sebagai Sektretaris PTA Palangkaraya. Pelantikan ini dilaksanakan dengan dasar Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 547/SEK/KP.I/SK/VIII/2020 tentang Promosi dan Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di Bawahnya.

Pidato pelantikan yang disampaikan Ketua PTA Pekanbaru dalam acara pelantikan ini antara lain bahwa pelantikan, pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas yang telah dilaksanakan dalam rangkaian acara pelantikan ini merupakan  awal mula bagi Sekretaris yang baru dilantik untuk menjalankan tugasnya di PTA Pekanbaru. Mudah-mudahan dilancarkan dalam menjalankan tupoksi sebagai Sekretaris. Karena ini merupakan tugas yang berat, oleh sebab itu diperlukan adanya kerjasama yang baik, harus ada saling informasi, koordinasi dan konsultasi dalam pelaksanaan tupoksi serta profesional dalam menjalankan tupoksi. Kepada Ibu Dharmayukti Karini, Ketua PTA Pekanbaru berpesan agar aktif dalam menjalankan organisasi, untuk selalu memotivasi suami dalam menjalankan tugas.

Acara pelantikan ditutup dengan foto bersama, ucapan selamat dan makan siang bersama. Selamat atas pelantikan Sekretaris PTA Pekanbaru.