Antisipasi penyebaran Covid -19

Pengadilan Agama Pekanbaru Lakukan Tes GeNoSe C19

  

  Antisipasi penyebaran Covid -19, Pengadilan Agama Pekanbaru lakukan tes GeNoSe C19 terhadap seluruh Aparaturnya. Jum’at, 30 April 2021 M, bersamaan dengan 18 Ramadhan 1442 H, Pukul 09.00 WIB di Pengadilan Agama Pekanbaru.

  

  Untuk memastikan Aparatur di lingkungan Pengadilan Agama (PA) Pekanbaru terbebas dari Covid-19, Ketua PA Pekanbaru Bapak Drs. Ahmad Sayuti, M.H., mewajibkan seluruh Aparaturnya menjalani pemeriksaan Covid-19 menggunakan GeNoSe C19 oleh Rumah Sakit (RS) Lancang Kuning Pekanbaru.

  

  Satu persatu Aparatur PA Pekanbaru diperiksa oleh Petugas RS Lancang Kuning Pekanbaru yakni Dokter Pemeriksa dr. Aulia Akbar, Perawat  Nurfatriana, Amd. AK dan Operator Rahmadi Saputra, Amd. Kom., menggunakan standar peralatan Cek Covid 19 GeNose C19 dengan cara  meniup kantong plastik saat mengambil sampel udara, di ruang Laktasi PA Pekanbaru

  

  Petugas RS Lancang Kuning Pekanbaru, sebelum melakukan pemeriksaan terlebih dahulu memberikan konsultasi, informasi, dan edukasi terkait hasil Covid 19 dan Genose C19 itu sendiri. 

  

  Menurut Ketua, jika dalam 2 (dua) kali pemeriksaan tersebut ada yang positif, kita akan segera dilanjutkan untuk di tes PCR, dan yang bersangkutan dilakukan isolasi mandiri.