Senin, tanggal 23 Agustus 2021 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru mengadakan kunjungan ke Pengadilan Agama Tembilahan. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru ke satker diwilayah hukum Pengadilan  Tinggi Agama Pekanbaru, berdasarkan Surat Tugas Nomor  W4-A/2253/PS.01/8/2021 tanggal 20 Agustus 2021.

WhatsApp Image 2021-08-23 at 08.20.08

Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Dr. H. Harun S., S. H., M.H, didampingi oleh Sekretaris Mukti Ali, A.Ag., M.H, Kabag Kepegawaian dan Perencanaan Hj. Henny Musyarrofah, S.H, M.H,, Pranata Komputer Leni Yumiati, S.Kom. M.Kom dan Tenaga Kontrak Benny Sulita, A.Md.

WhatsApp Image 2021-08-23 at 08.20.10 (1)

Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dan rombongan disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Tembilahan yang sedang bersiap-siap melaksanakan rutinitas apel senin pagi. Pada kesempatan ini, Kabag Kepegawaian dan Perencanaan PTA Pekanbaru juga melihat kedisiplinan seluruh aparatur di Pengadilan Agama Tembilahan tentang absensi masuk.

Selanjutnya Ketua PTA mengadakan silaturrahmi dan pembinaan dengan seluruh aparatur Pengadilan Agama Tembilahan dengan diawali Pembukaan oleh Ketua Pengadilan Agama Tembilahan dengan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan KPTA ke Pengadilan Agama Tembilahan. Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru memberikan pembinaan dan beberapa arahan. Pada pembinaannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Pengadilan Agama Tembilahan karena dalam hal perkembangan suasana kantor serta kerbersihan dan keindahan di kantor Pengadilan Agama Tembilahan. Selain itu, KPTA Pekanbaru juga memberikan masukan untuk ruangan PTSP PA Tembilahan, agar dibuatkan keseragamannya keterangan pada setiap loket yang tersedia. Kemudian, KPTA Pekanbaru juga menghimbau agar Pengadilan Agama Tembilahan  juga terus mengkampanyekan yel-yel dan atribut anti korusi berupa pemakaian Pin Anti Korupsi.

WhatsApp Image 2021-08-23 at 08.20.11

Sekretaris PTA Pekanbaru membahas tentang 4 M (Man, Money, Matherial and methode). Pada aspek Man, apresiasi kepada Pengadilan Agama Tembilahan karena implementasi SIKEP, sudah dilaksanakan dengan konsisten. Kemudian untuk aplikasi SITARA dan MySAPK Skeretaris meminta agar terus dimonitor pelaksanaannya walaupun dateline pengisian nya masih sampai Oktober 2021. Pada aspek Money, bahwa pada laporan realisasi anggaran PA Tembilahan sampai bulan Juli sudah sangat luar biasa mencapai 70% lebih. Untuk DIPA 04 jika mengalami kesulitan harap dikomunikasikan segera denga PTA Pekanbaru agar bisa diberikan solusi bersama. Untuk aspek Matherial, Sekretaris menyampaikan beberapa hal. Data pada aplikasi BMN PA Tembilahan sudah update. Ada beberapa catatan yang ditemukan agar segera diselesaikan dan ditindak lanjuti. Dan yang terakhir adalah aspek methode. Methode bisa dikatakan sebuah sistem. Jika sistem sudah berjalan dengan benar, makan semua akan mempermudah kita dalam menjalankan aktivitas. Sebelum kegiatan pembinaan berakhir, Ketua PTA Pekanbaru menyimpulkan bahwa jadikan kegagalan dalam pencapaian ZI untuk menjadikan Pengadilan Agama Tembilahan menjadi lebih baik, semangat dalam mempersiapkan pengajuan ZI kembali di tahun 2022 mendatang. Pengadilan Agama Tembilahan harus mempersiapkan diri dari sekarang dan bisa mempertahakan kinerja baik di bagian kesekretariatan maupun di bagian kepeniteraan. Pembinaan ZI berakhir dengan pengucapan yel-yel secara bersama-sama yang dipimpin oleh Kasubag Umum dan Keuangan PA Tembilahan “Mahkamah Agung Unggul, Badilag Excellent, PTA Pekanbaru Jaya, PA Tembilahan KECE (kredibel, efektif, cermat dan efisien).