Berita PA Bengkalis | www.pa-bengkalis.go.id

Senin (13/09/2021) Bertempat di Ruang Media Center Lantai 2 Pengadilan Agama Bengkalis, seluruh Pegawai di Bagian Kepaniteraan Pengadilan Agama Bengkalis laksanakan rapat. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr. Hasan Nul Hakim, S.H.I., M.A., didampingi oleh Wakil Ketua, Ali Muhtarom, S.H.I., M.H.I., dan dihadiri oleh Hakim beserta seluruh Bagian Kepaniteraan. Rapat dimulai pada pukul 08.10 WIB sampai dengan selesai. 

Rapat ini membahas terkait perubahan court calender atau jadwal persidangan di Pengadilan Agama Bengkalis dikarenakan adanya penambahan personil yaitu Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis yang baru, Ali Muhtarom, S.H.I., M.H.I., dan penambahan Hakim pada Pengadilan Agama Bengkalis, Sanuwar, S.H.I., yang baru saja dilantik pada Selasa, 07 September 2021 lalu. Rapat ini dilakukan dalam rangka menyusun dan menata ulang kembali jadwal persidangan yang ada di Pengadilan Agama Bengkalis agar tersusun rapi dan sistematis, serta disesuaikan dengan sumber daya yang tersedia di Pengadilan Agama Bengkalis saat ini.

 

Perubahan court calender ini merupakan salah satu upaya dari Pengadilan Agama Bengkalis sebagai bentuk implementasi dari salah satu asas peradilan yaitu asas peradilan sederhana, cepat, dan biaya ringan, sebagaimana diatur dalam Pasal 2 Ayat (4) Undang-Undang Nomor 48 Tahun 2009 tentang Kekuasaan Kehakiman. Hal ini merupakan salah satu usaha konkrit yang selalu dilaksanakan di Pengadilan Agama Bengkalis dalam menjamin terpenuhinya hak-hak masyarakat dalam memperoleh keadilan.

Sebelum rapat diakhiri, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr. Hasan Nul Hakim, S.H.I., M.A., kembali mengingatkan kepada seluruh Pegawai di Bagian Kepaniteraan, agar selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat pencari keadilan, sehingga Pengadilan Agama Bengkalis mampu mencapai visi dan misi nya yaitu “Terwujudnya Pengadilan Agama Bengkalis Yang Agung”.

***( Tim Redaksi PA Bengkalis )***