PA Pangkalan Kerinci || www.pa-pangkalankerinci.go.id

20210705_Panitera PA Pangkalan Kerinci Menghadiri Acara Pelantikan Wakil Ketua PTA Pekanbaru 1.PNG

PANGKALAN KERINCI - Pada hari senin tanggal 05 Juli 2021 Panitera Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua PTA Pekanbaru. Acara dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh Ibuk Zulfitri Selaku Panitera Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci sebagai perwakilan dari Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dan juga dihadiri oleh seluruh personil PTA Pekanbaru, tamu undangan dari PTA Bengkulu, Ketua PA Wilayah Riau daratan, anggota Dharmayukti Karini Cabang Riau dan tamu undangan lainnya.

Acara pelantikan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dengan dirijen Sri Wardhini, SH (Staf Kepaniteraan Hukum) yang dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Drs. Zulkifli (Panmud Banding PTA Pekanbaru).

Wakil Ketua yang dilantik yakni Dr. H. M. Sutomo, SH., MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PTA Bengkulu. Mutasi ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah RI Nomor 119/KMA/SK/VI/2021. Rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung dengan khidmat. Setelah pemasangan kalung jabatan, dikumandangkan lagu Padamu Negeri. Pembacaan Pakta Integritas oleh Wakil Ketua dilafazkan dengan seksama dan penuh keyakinan yang dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas.

Dalam pidato pelantikan Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH menyampaikan bahwa Wakil Ketua PTA Pekanbaru yang baru dilantik Pak Tomo dahulunya juga sudah pernah bertugas di PTA Pekanbaru sebagai Hakim Tinggi yang aktif di IKAHI. Acara dilanjutkan dengan pisah sambut Wakil Ketua PTA Pekanbaru dan perpisahan dengan Hakim Tinggi Drs. Darisman yang telah memasuki masa purnabakti.