Berita PA Pekanbaru || www.pa-bengkalis.go.id

Rabu (22/09/2021) Bertempat di Ruang Media Center Lantai 2 Pengadilan Agama Bengkalis, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr. Hasan Nul Hakim, S.H.I., M.A., didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Ali Muhtarom, S.H.I., M.H.I., beserta seluruh Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis, mengikuti acara tausiyah dalam rangka Pembinaan Mental Keluarga Besar PTA Pekanbaru yang dilaksanakan secara virtual berdasarkan Surat Nomor W4-A/2566/HM.00/9/2021. Acara ini dimulai pada pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai. 

 

Pembinaan Mental ini diikuti oleh seluruh Satuan Kerja di wilayah hukum PTA Pekanbaru secara daring dari Ruang Media Center Pengadilan Agama masing-masing, melalui zoom dan juga dapat disaksikan melalui live streaming via youtube https://youtu.be/ezo_gjWOD8A. Acara ini menghadirkan penceramah kondang, yakni Ustadz H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D., yang akan memberikan tausiyahnya kepada seluruh Keluarga Besar PTA Pekanbaru serta seluruh Pengadilan Agama Se wilayah Hukum PTA Pekanbaru dalam rangka Pembinaan Mental.

Dalam Tausiah yang bertema “Memaknai Hijrah di Masa Pandemi, Semakin Sehat dan Berintegritas Dalam Pelayanan”, Ustadz H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D., menyampaikan beberapa hal mengenai makna hijrah. Hijrah adalah proses terus-menerus untuk memperbaiki diri, memperbaiki cara berpikir, dan memperbaiki cara berucap serta bersikap. Bagaimana cara dan upaya kita dalam mengubah pola pikir (mindset) dan upaya dalam mengubah pola tindak (behaviour).  Untuk hijrah dari WBK ke WBBM, beliau juga memberi tips yaitu TTS, Taati Aturan, Tulus (Ikhlas) dan Semangat karena Allah SWT.

Semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan, karena selain dapat memberikan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada diri masing-masing, kegiatan seperti ini juga dapat menjadi wadah bagi seluruh Pegawai Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Pekanbaru khususnya, dalam memperkuat mental diri yang tentunya akan sangat berguna dalam pemberian layanan kepada masyarakat.

***(TimRedaksi PA Bengkalis)***