www.pa-bengkalis.go.id

Kamis, (23/09/2021), Bertempat di Ruang Rapat lantai 2 Pengadilan Agama Bengkalis melaksanakan rapat umum Persiapan Input Data Asesmen Internal APM Pada Aplikasi PMPAPM. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr Hasan Nul Hakim, S.H.I.,M.A., didampingi Wakil Ketua, Ali Muhtarom, S.H.I.,M.H.I., didampingi Lead Assesor Hakim Pengadilan Agama Bengkalis, Sanwuar, S.H.I, dan Sekretaris, Azimul, S.H., dan dihadiri oleh seluruh hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis.

Rapat dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr Hasan Nul Hakim, S.H.I.,M.A. Rapat ini diadakan sebagai tindak lanjut dari Surat Dirjen Badilag MA RI Nomor : 3182/DJA.3/HM.00/9/2021, tanggal 21 September 2021 tentang Input Data Asesmen Internal APM Pada Aplikasi PMPAPM. Pada arahannya beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan asesmen APM Badilag tahun 2021 mengacu pada Keputusan Dirjen Badilag Nomor 2081.b/DjA/OT.01.3/SK/10/2018 tentang Pemberlakuan Pedoman Akreditas Penjaminan Mutu Badilag dan menggunakan aplikasi penilaian mandiri APM (PMPAPM). Oleh karena itu, beliau menghimbau kepada semua yang terlibat agar dapat bersinergi dan bekerjasama dalam mempersiapkan semua eviden yang harus dipenuhi pada APM tahun ini. Supaya surveillance ketiga nantinya, penilaian APM Pengadilan Agama Bengkalis bisa mempertahankan predikat “A” Ecxellent, yang telah berhasil dipertahankan 2 tahun berturut-turut pada tahun 2019 dan 2020.

Kemudian dilanjutkan pengarahan Wakil Ketua, Ali Muthtarom, S.H.I.,M.H.I., selaku Ketua Tim APM Pengadilan Agama Bengkalis beliau menyampaikan dalam mempersiapkan APM ini dibutuhkan kerjasama dari semua pihak sehingga eviden APM tahun ini dapat diselesaikan tepat waktu. Beliau juga kembali mengajak seluruh pegawai untuk bersama-sama bergerak cepat untuk memperbarui eviden-eviden APM tahun 2021 sampai bulan September ini, sehingga kita dapat memenuhi maksud surat dari Badilag tersebut.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***