Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Panitia Daerah CPNS Mahkamah Agung RI Wilayah Pekanbaru Riau yang terdiri dari Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Pengadilan Tata Usaha Pekanbaru dan tim Mahkamah Agung melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berbasis CAT serta wawancara kompetensi dan bahasa inggris. Pelaksanaan ujian tersebut berdasarkan pengumuman Sekretaris Mahkamah Agung RI selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Seleksi Nomor 15/Pansel-CPNS/MA/XI/2021 tanggal 23 November 2021 tentang Pelaksanaan seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021. Ujian SKB wilayah Pekanbaru Riau berlangsung selama 2 (dua) hari, mulai dari tanggal 27-28 November 2021 bertempat di Badan Kepegawaian Nasional Kanreg XII Pekanbaru untuk ujian CAT serta di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru untuk wawancara kompetensi dan bahasa inggris.

Pelaksanaan ujian SKB CAT wilayah Pekanbaru diikuti oleh 219 peserta dari total 225 peserta yang dibagi menjadi 4 sesi. Adapun formasi jabatan peserta yang mengikuti tes adalah Analis Perkara Peradilan, Analis Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan, Pengelola Perkara serta Pengelola Barang Milik Negara.

Khusus 101 peserta pelamar Analis Perkara Peradilan, selain mengikuti ujian CAT, juga wajib menjalani wawancara kompetensi dan bahasa inggris yang diselenggarakan di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru pada 28 November 2021. Adapun penguji berjumlah 8 orang, yang terbagi masing-masing 4 orang untuk penguji kompetensi dan penguji bahasa inggris.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Dr. H. Harun S, S.H. M.H. dalam sambutan saat pembukaan menyampaikan kepada peserta tes untuk mengikuti ujian dengan seksama dan sungguh-sungguh. Semua usaha harus dibarengi dengan doa agar cita-cita untuk mengabdi di Mahkamah Agung RI bisa terwujud.