Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Kamis, 9 Desember 2021, dilaksanakan acara pembukaan Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Penatausahaan PNBP PTA Pekanbaru dan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru. Acara dilaksanakan di Aula PTA Pekanbaru yang diikuti oleh seluruh personil PTA Pekanbaru dan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru secara virtual.

Pembukaan Bimtek dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, yang dilanjutkan dengan pembacaan do’a. Panitera PTA Pekanbaru H. Lalu Muhamad Taufik, SH., MH selaku Ketua Panitia pelaksanaan bimtek, dalam acara pembukaan ini menyampaikan dalam laporannya bahwa dasar pelaksanaan Bimtek adalah Surat Keputusan Dirjen Badilag Nomor 3128/DjA/OT.01.1/SK/11/2021 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Anggaran PNBP di Lingkungan Peradilan Agama Tahun Anggaran 2021 tanggal 17 November 2021 dan Surat Keputusan Ketua PTA Pekanbaru Nomor W4-A/184/PP.01.3/SK/12/2021 tentang Panitia Penyelenggara Bimbingan Teknis Penerimaan Bukan Pajak (PNBP) PTA Pekanbaru dan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru Tahun 2021. Untuk efisiensi, maka kegiatan ini dilaksanakan secara virtual. Jumlah peserta yakni 114 orang yag terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Bendahara PNBP PA sewilayah Hukum PTA Pekanbaru. Sumber dana pelaksanaan Bimtek yakni DIPA 04 PTA Pekanbaru.

Pada pelaksanaan Bimtek, dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. M. Sutomo, SH., MH. Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua memberikan sabutan dihadapan seluruh peserta, beliau mengajak semuanya untuk bersama-sama terus bekerja keras, bekerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan bekerja dengan berintegritas. Salah satu dari kunci kesuksesan yakni adalah kinerja dalam pelaksanaan tupoksi, selalu terapkan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) serta selalu menjaga performance. Untuk semua peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama. Semoga PTA Pekanbaru dan PA sewilayah hukum PTA Pekanbaru selalu dapat memberikan pelayanan prima dan excellent.

Setelah sambutan dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Narasumber. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan maksimal, para peserta dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber untuk dapat diterapkan disatker masing-masing.