TURNAMEN TENIS HUT XXV PENGADILAN TINGGI AGAMA PEKANBARU

Proses Pembukaan Turnamen Tenis HUT XXV PTA Pekanbaru

Bertempat di lapangan tenis PTPNV Pekanbaru berlangsung acara turnamen tenis Pengadilan Agama Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru, rabu pagi (17/10). Acara tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh atlet tenis, Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Agama, Panitera/Sekretaris serta seluruh pegawai PTA Pekanbaru yang diawali sambutan dari Ketua Panitia Turnamen Drs. H. Maraenda Harahap, SH., MH. Dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa kegiatan turnamen tenis ini adalah dalam rangka memperingati 25 tahun berdirinya Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Adapun peserta turnamen terdiri dari regu putra dan putri. Adapun regu putra antara lain:

1.Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru
2.Pengadilan Agama Pekanbaru
3.Pengadilan Agama Batam
4.Pengadilan Agama Bangkinang
5.Pengadilan Agama Rengat
6.Pengadilan Agama Pasir Pengaraian
7.Pengadilan Agama Dumai
8.Pengadilan Agama Natuna
9.Pengadilan Agama Tembilahan
10.Pengadilan Agama Selat Panjang
11.Pengadilan Agama Ujung Tanjung
12.Pengadilan Agama Bengkalis
13.Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci
14.Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun
15.Pengadilan Agama Tanjung Pinang
16.Pengadilan Agama Tarempa

Adapun regu putri antara lain:
1.Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru
2.Pengadilan Agama Pekanbaru
3.Pengadilan Agama Batam
4.Pengadilan Agama Bangkinang
5.Pengadilan Agama Pasir Pengaraian
6.Pengadilan Agama Rengat

Turnamen tenis ini berlangsung dari tanggal 17-19 Oktober 2012 dan biaya pelaksanaannya merupakan sumbangan dari seluruh Pengadilan Agama Sewilayah PTA Pekanbaru. Pada kesempatan itu juga Drs. H. Maraenda Harahap, SH., MH mengemukakan bahwa panitia telah mempersiapkan hadiah yang sangat menggiurkan baik untuk regu putra maupun regu putri dan akan dibentuk Team Pemantau yang bertugas untuk memantau para pemain-pemain yang berkualitas yang akan dijadikan sebagai Team PTWP PTA Pekanbaru untuk mengikuti PTWP Nasional di Surabaya bulan Desember 2012 mendatang yakni 5 orang hakim dan 3 orang karyawan untuk putra dan 6 orang untuk putri.

  

Pemukulan bola oleh Waka PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH
Pembukaan Secara Resmi Turnamen Tenis

Acara turnamen tenis tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH., MA. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan PTPN V Pekanbaru yang telah memberikan izin pemakaian lapangan untuk turnamen tenis ini. Beliau berharap kegiatan ini juga acara ini dapat membentuk persatuan dan kesatuan serta kebersamaan warga Peradilan Agama dan dapat menanamkan sifat sportifitas dalam diri pemain, membentuk disiplin. Acara pembukaan tersebut diawali dengan pemukulan bola oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH serta salah seorang Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. Marlis Yunan, MH.

  

Para Atlet Tenis Sedang Melakukan Warming Up

Acara pembukaan tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua PA Batam Drs. H. Nuheri, SH., MH. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani bagi seluruh peserta turnamen tenis HUT XXV PTA Pekanbaru. Amin. (Khaidir, S.HI/ Tim IT PTA Pekanbaru)