Tepat jam 6.30 WIB acara Jalan Santai dalam rangka memperingati seperempat abad berdirinya PTA Pekanbaru dimulai (Rabu, 21/11/2012). Acara tersebut diikuti oleh 220 peserta yang terdiri dari seluruh seluruh Hakim Tinggi, pejabat serta karyawan/ti PTA Pekanbaru dan juga diikuti oleh Ketua beserta isteri, Wakil ketua dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru.

Acara jalan santai tersebut secara resmi dibuka oleh KPTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH., MA. Adapun rute perjalanan yang ditempuh pada acara jalan santai kali ini adalah diawali dari lapangan kantor PTA Pekanbaru menuju MTQ yang berada di Jl. Jenderal Sudirman dan memutar kembali untuk menuju ke kantor PTA Pekanbaru sehingga membuat rute tersebut menghijau akibat seragam peserta jalan santai.

  

Setelah berakhirnya acara jalan santai dilakukan acara pencabutan kupon dan sekaligus pemberian hadiah kepada kupon peserta yang keluar. Hadiah yang diberikan bervariasi mulai dari yang kecil sampai dengan yang besar.

Kegiatan tersebut tidak berhenti sampai disitu saja, akan tetapi dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada 3 panti asuhan yaitu Panti Asuhan Bayi dan Balita Fajar Harapan, Panti Asuhan Pandau, Panti Asuhan Muhammadiyah. Santunan tersebut berupa sembako, keperluan bayi dan juga sejumlah uang.

  

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahim diantara sesama warga peradilan dan warga peradilan dengan masyarakat, Amin. (Khaidir, S.HI/Tim IT PTA Pekanbaru).{jcomments on}