Pekanbaru | www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, sekitar pukul 10.45 WIB dilaksanakan acara pengukuhan Pengurus Cabang IKAHI PTA Pekanbaru periode 2013-2016 (Rabu/16 Januari 2013),yang dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi, pegawai, tenaga kontrak PTA Pekanbaru dan beberapa tamu undangan. Acara dimulai dengan meyanyikan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan dengan khidmat oleh seluruh yang hadir dalam acara ini.

Acara pengukuhan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Pengukuhan pengurus yang baru dilaksanakan langsung oleh Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH, MA yang kemudian dilanjutkan dengan serah terima kepengurusan dari  ketua IKAHI terdahulu Drs. H. Lumban Hutabarat, SH, MH kepada ketua IKAHI yang baru dilantik Drs. H. Harun S, SH, MH.

Foto kiri : Pengukuhan pengurus IKAHI PTA Pekanbaru yang baru dilantik oleh Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH, MA
Foto kanan : Serah terima kepengurusan dari Ketua IKAHI Terdahulu Drs. H. Lumban Hutabarat, SH, MH kepada Ketua IKAHI yang baru dilantik Drs. H. Harun S, SH, MH

Dalam acara pengukuhan ini, ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH, MA berkesempatan memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa IKAHI merupakan salah satu unsur penunjang kekuatan kehakiman. Oleh sebab itu diharapkan kinerja hakim bisa terus ditingkatkan dan lebih berprestasi dalam tugasnya. Beliau juga berharap Hakim di PTA Pekanbaru dapat menjadi tolak ukur ditingkat banding  untuk menjadi contoh teladan dalam melaksanakan tugas untuk Peradilan Agama didaerah. Diamana salah satu tugas hakim adalah membahas, meneliti,  memutuskan dan menyelesaikan perkara  dan melakukan pengawasan didaerah. Untuk itu beliau berharap agar para hakim dapat menjalankan tugas pokoknya untuk kemaslahatan orang banyak. Sebelum menutup kata sambutannya, beliau berpesan agar Pengurus IKAHI dapat dapat mengarahkan pelaksanaan tugas-tugas kehakiman kearah yang lebih efisien dan efektif.

 

Foto bersama Pengurus Cabang IKAHI PTA Pekanbaru yang baru dilantik

Acara pengukuhan ditutup dengan pembacaan do’a dan ucapan selamat kepada kepengurusan IKAHI yang baru dilantik. (El Zurina, ST/ Tim IT PTA Pekanbaru)

{jcomments on}