Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Ruang Sidang Utama PTA Pekanbaru, diadakan peringatan Isra’ Mi’raj dan Menyambut bulan suci Ramadhan 1434H (20/06/2013). Acara ini diikuti oleh Ketua, Wakil ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta seluruh pegawai PTA Pekanbaru dan Ibu-ibu Dharmayukti Karini PTA Pekanbaru.

Ceramah agama yang disampaikan oleh Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Alizar Jas, SH, MH

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, yang dibacakan oleh Khaidir, SHI, dan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Alizar Jas, SH, MH. Dalam Ceramah yang disampaikannya, beliau menyampaikan bahwa Isra' Mi'raj adalah suatu peristiwa yang sangat luar biasa yang bisa terjadi diluar nalar manusia, tapi dengan izin Allah, SWT peristiwa Isra' Mi'raj dapat terjadi dalam satu malam, dimana Rasulullah Muhammad, SAW menempuh perjalanan yang sangat jauh hanya dalam waktu yang sekejap. Dengan adanya Isra' Mi'raj dan peristiwa-peristiwa luar biasa yang terjadi pada zaman Nabi dan Rasulullah, mengajak umat Islam untuk berpikir yang membawa Islam pada kemajuan. Dalam ceramahnya, beliau juga membahas mengenai bulan suci Ramadhan yang akan segera datang. Dimana datangnya bulan suci Ramadhan merupakan suatu ladang untuk memperbanyak menjalankan ibadah yang hanya bisa ditemui di bulan Ramadhan antaranya tarawih.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH, MA. Dalam sambutannya beliau berharap persatuan antara sesama umat Islam dapat lebih di erat lagi dan pola sikap umat Islam yang mulai melemah dapat lebih ditingkatkan. Beliau juga menghimbau untuk bulan Ramdhan nanti kegiatan Tadarus yang biasa dilakukan tidak hanya sekedar membaca Al-Qur'an saja, tetapi belajar memahami isi dan maknanya.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan do'a dan salam-salaman dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

(El Zurina)

{jcomments on}