Foto : Hakim Tinggi Drs. H. Harun, S. S.H.,M.H. selaku Ketua Panitia, Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, S.H.,M.A. dan Ketua PA Batam Drs. Nuheri, S.H.,M.H.

Batam | www.pta-pekanbaru.go.id

Pembinaan Sistem Akuntansi Instansi (SAI) tahun 2013 yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru untuk Satker Pengadilan Agama Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru diselenggarakan di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau tanggal 25 s.d. 27 September 2013, dengan menghadirkan narasumber dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekanbaru dan dari Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI.

Rabu, 25 September 2013 pukul 19.30 WIB diadakan pembukaan acara yang bertempat di Goodway Hotel Batam, Jln. Imam Bonjol No. 1 Nagoya Batam. Hakim Tinggi Drs. H. Harun, S. S.H., M.H. selaku Ketua Panitia kegiatan melaporkan bahwa peserta pada kegiatan ini terdiri dari masing-masing 1 (satu) Orang Kasubbag/Kaur Keuangan dan 1 (satu) Orang Staff/Operator dari 16 (enam belas) Pengadilan Agama sewilayah Hukum PTA Pekanbaru dan 2 (dua) Orang peserta dari PTA Pekanbaru. Dalam acara pembukaan tersebut beliau juga melaporkan dasar pelaksanaan, tujuan dan waktu serta anggaran pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ketua PTA Pekanbaru membuka acara secara resmi

Kemudian acara dibuka secara resmi oleh Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, S.H.,M.A. yang dalam arahannya beliau berharap seluruh peserta agar serius dalam mengikuti kegiatan ini agar laporan keuangan satker semakin baik sehingga dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih Mahkamah Agung RI. Tidak lupa pula beliau menyampaikan terima kasih kepada para narasumber yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi pada kegiatan tersebut.

Seluruh peserta mengikuti rangkaian acara dengan hikmat

Setelah acara pembukaan ditutup, kemudian agenda dilanjutkan dengan penyampaian kebijakan umum PTA Pekanbaru kepada seluruh peserta dan acara dilanjutkan pada keesokan harinya sampai dengan tanggal 27 September 2013.

Sekian.

 

Hendra Masputra{jcomments on}