Pekanbaru|www.pta-pekanbaru.go.id

Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar. Gema takbir berkumandang merayakan Hari Raya Idul Adha 1434 H. Dimana semua umat muslim diseluruh penjuru dunia melaksanakan penyembelihan hewan qurban, tak terkecuali di PTA Pekanbaru ikut melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan pada 12 Dzulhijjah 1434 H (17/10/2013 M). Berbeda dengan tahun kemaren yang menyembelih 3 sapi dan 2 kambing, pada tahun ini PTA Pekanbaru menyembelih 4 ekor kerbau yang dimulai pukul 08.00 WIB di halaman belakang kantor PTA Pekanbaru.

Setelah penyembelihan selesai, semua petugas bergerak dengan cekatan dalam membersihkan dan memotong hewan Qurban. Sekitar pukul 11.30 WIB semua daging Qurban telah selesai dan siap untuk ditukarkan dengan kupon yang telah didistribusikan pada hari sebelum pelaksanaan Qurban. Kupon didistribusikan untuk seluruh pegawai PTA Pekanbaru, pensiunan PTA, panti asuhan dan masyarakat yang ada disekitar lingkungan PTA Pekanbaru.

Kesibukan tak hanya terjadi dilokasi penyembelihan dan pemotongan daging Qurban, kegiatan masak memasak untuk acara makan siang bersama dalam rangka silaturrahmi dengan pensiunan PTA Pekanbaru, masyarakat disekitar lingkungan PTA Pekanbaru dan PA Pekanbaru  sibuk menyiapkan masakan. Seluruh karyawan dan karyawati yang dibantu oleh anggota Dharmayukti dan ibu-ibu dari masyarakat sekitar PTA Pekanbaru ikut serta dalam kegiatan ini.

Setelah shalat Dzuhur berjama'ah selesai, saatnya menikmati acara makan siang bersama.

(El Zurina)

{jcomments on}