Foto: Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, S.H.,M.A. memberikan arahan, Ketua Panitia Drs. H. Bustamin, HP, S.H.,M.H. Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, S.H. dan Ketua PA Tanjung Balai Karimun Drs. H. Usman, S.H.,M.H.

 

Tanjung Balai Karimun | www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aston Karimun City Hotel Tanjung Balai Karimun, mulai hari ini Rabu tanggal 23 Oktober 2013 Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Panitera dan Jurusita Pengadilan Agama Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan kegiatan Bimtek terakhir yang dibebankan pada DIPA 04 PTA Pekanbaru untuk tahun 2013 ini.

Acara akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tanggal 23 s.d. 25 Oktober 2013. Pembukaan kegiatan pada pukul 20.00 WIB dipandu oleh Fitria Hayati, S.H. dan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Azhari kemudian dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia yaitu Hakim Tinggi Drs. H. Bustamin, HP, S.H.,M.H. yang melaporkan tentang latar belakang, tujuan, peserta dan rangkaian acara dalam kegiatan Bimtek tersebut. Peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah 1 (satu) orang Panitera Muda dan 1 (satu) orang Jurusita/Jurusita Pengganti dari 16 (enam belas) Pengadilan Agama sewilayah hukum PTA Pekanbaru serta 2 (dua) orang Panitera Pengganti dari PTA Pekanbaru.

Kemudian arahan sekaligus pembukaan kegiatan secara resmi oleh Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, S.H.,M.A. Dalam arahannya beliau berharap seluruh peserta dapat mengikuti acara dengan sungguh-sungguh sehingga pengetahuan yang diperoleh dapat menjadikan pelaksanaan tugas di satker masing-masing semakin baik. Setelah kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua PTA Pekanbaru, acara pembukaan ditutup dengan do’a yang dipandu oleh Syafli Usman, BA,.S.H.

Hadirin dalam acara pembukaan

Agenda kegiatan dilanjutkan dengan Materi tentang eksekusi yang disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, S.H. hingga pukul 23.00 WIB dan akan dilanjutkan kembali pada hari berikutnya.

 

(Hendra Masputra){jcomments on}